AMBON, Siwalimanews – Tim Kampanye Daerah menargetkan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menang dalam satu putaran di Maluku.

Komitmen memenangkan pasangan ini disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah Maluku Hendrik Lewerisa dalam rapat konsolidasi tim kampanye Prabowo -Gibran daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Maluku, di Baileo Oikumene, Kota Ambon, Kamis (7/12).

Rapat koordinasi dihadiri langsung penasehat TKD Maluku, para ketua parpol koalisi Indonesia Maju, TKD provinsi dan TKD kabupaten/kota.

Dihadapan ratusan TKD dan pendukung Prabowo-Gibran, Lewerisa mengungkapkan kegembiraannya karena sepanjang sejarah konsolidasi pilpres, baru pernah semeriah kali ini dan sesuai dengan arahan TKN agar pilpres dilakukan dengan riang gembira.

“Sebagai orang yang terlibat dalam kontestasi pilpres selama dua kali yakni 2014 dan 2019 baru pertama kali mengalami suasana berbeda dan sebagai ketua TKD, saya merasa getaran yang berbeda,” ujar Lewerissa.

Baca Juga: 12 Personel Polda Maluku Dipecat

Dengan dukungan dari semua partai koalisi Indonesia maju dan simpatisan, Lewerissa meyakinkan sungguh jika pasangan Prabowo -Gibran akan menang satu putaran di Maluku.

Keyakinan ini kata Lewerissa sangat beralasan sebab dari beberapa lembaga survei yang kredibel menyimpulkan pasangan Prabowo -Gibran diperkirakan akan menang satu putaran.

Sedangkan untuk Maluku, berdasarkan hasil survei menunjukkan pasangan Prabowo -Gibran juga mengalami kemenangan telak di Maluku.

“Target satu putaran bukan angan-angan tapi didasarkan pada logika pasca pilpres 2014  lima tahun Pak Prabowo tidak melakukan apa, tapi 2019 beliau didukung 25 persen tanpa bekarja apa-apa, sedangkan kepuasan terhadap pak Jokowi mencapai 80 persen dengan kekuatan pemilihan 30 persen yang tidak akan meninggalkan Jokowi, belum lagi ditambah dengan kekuatan Pak SBY sebagai presiden dua periode dengan basis masa yang cukup banyak. Maka kita yakin Prabowo -Gibran menang satu putaran,” ucap Lewerissa.

Kendati berbagai indikator menunjukkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran, namun Lewerissa meminta TKD dan simpatisan agar tidak takabur dan terlena tetapi harus bekerja keras.

Hasil survei yang ada, harus menjadi energi dan nutrisi untuk berjuang memenangkan pasangan Prabowo -Gibran di Maluku.

“Pileg silahkan masing-masing partai dengan strateginya, tetapi kepentingan untuk memenangkan Prabowo-Gibran maka harus ada waktu dan tenaga yang dikorbankan guna mencapai tujuan besar menang di Maluku dengan target signifikan,” tandas Lewerissa.(S-20)