AMBON, Siwalimanews – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana meninjau penyerahan bantuan sosial di Kantor Pos Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (15/9).

Disela-sela peninjauan itu presiden menjelaskan, pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) kepada para penerima manfaat di 461 kabupaten/kota di Tanah Air.

“Sampai hari ini pemerintah telah membagikan 8.179.000 orang dan sudah naik pada angka 461 kabupaten dan kota. Kalau kemarin 431 sekarang 461, lompatannya cepat sekali,” ujar presiden, seperti yang dilansir dari https://www.presidenri.go.id/.

Presiden berharap, kecepatan pembagian BLT BBM akan berdampak baik pada daya beli masyarakat, sehingga perekonomian nasional tetap terjaga.

“Kita harapkan dengan kecepatan pembagian BLT BBM ini, daya beli rakyat dan konsumsi rakyat tidak turun,” harap presiden.

Baca Juga: DPC Demokrat Berbagi dengan Warga Kota

Selain BLT BBM, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan lain berupa sembako dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH).

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana di Kantor Pos Dobo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga. (S-06)