PIRU, SiwalImanews – Kapolres AKBP SBB Dennie Andreas Dharmawan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Buano Kecamatan Huamual Belakang, sekaliigus meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pulau tersebut, Rabu (16/3).

Vaksinasi yang dilakukan Polres SBB denga target 2 ribu orang dilakukan dengan cara berbeda dari sebelumnya, dimana kali ini menggunakan undian berhadiah dengan mendapatkan paket sembako.

Kapolres pada kesmepatan itu mengatakan, untuk meningkatkan jumlah vaksin di  masyarakat dan menarik minat di SBB, salah satunya dengan langkah atau cara tersendiri, salah satunya dengan memberikan bonus melalui undian yang diperoleh masyarakat yang sudah divaksin.

Dengan langkah tersebut, maka masyarakat akan datang sendirinya untuk divaksin. Bonus yang akan diberikan bervariasi dari yang terkecil sampai terbesar, seperti hanya kulkas dan juga HP serta sembako.

“Dengan cara undian ini akan meningkatkan target yang harus dicapai 70 peraen. Untuk itu vaksinasi kali ini, kami terus lakukan sampai ke daerah-daerah kepulauan dan juga pegunungan,” ujar Kapolres dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rbau (16/3).

Baca Juga: Personel Humas Polda Ikut Pelatihan Jurnalis Kehumasan

Kapolres mengaku, vaksinasi ini merupakan program pemerintah, yang mana telah diinstruksikan Presiden untuk melakukan percepatan vaksin disemua daerah, termasuk di Bumi Saka Mese Nusa.

Untuk wilayah SBB sendiri masih sangat rendah pencapaian vaksinasi, oleh sebab itu, Polres SBB terus berupaya serta berinovasi agar capaian vaksinasi dapat memperoleh pencapaian target sesuai yang ditargetkan pemerintah.

Selain meninjau proses vaksinasi, Kapolres juga menyempatkan diri mengunjungi Masjid Al-An Mabua Desa Buano Utara, serta lokasi pembangunan Gedung Gereja Elshaday Desa Buano Selatan dan Baileo Hena Puan Amalatu. (S-48)