AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik, maka personel Humas Polri di Polda Maluku dibekali pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik fungsi kehumasan

Kegiatan yang dipusatkan di lantai II Marina Hotel, Rabu (16/3), diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari perwakilan satker Polda dan Polres jajaran itu, dibuka Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Kapolda pada kesempatan itu meminta personel Humas Polri di jajaran Polda Maluku agar bisa fleksibel dalam mengikutu perkembangan zaman.

“Diera masa kini kita sebagai anggota Polri harus fleksibel mengikuti kemajuan perkembangan zaman, kalau kita kaku, maka kita akan tertinggal, tingkatkan terus kemampuan kehumasan, baik dibidang pembuatan berita dan bidang fotografi ataupun videografi, sehingga orang akan tertarik dengan melihat hasil kerja kita yang dipublikasikan ke media,” pinta Kapolda.

Mantan Kapolda NTT ini berharap, seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sebagaimana program prioritas Kapolri tentang menejemen media, sehingga dalam memelihara kamtibmas dapat di lakukan lewat pemberian informasi dan berita yang bersifat positif kepada masyarakat.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok di Bursel Melonjak

Untuk diketahui, pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik kehumasan yang digelar Bidang Humas Polda Maluku ini akan dilaksanakan Rabu hingga Kamis (17/3), sementara materi yang akan didapatkan terkait fotografi, videografi dan penulisan narasi berita. (S-10)