AMBON, Siwalimanews – Setelah berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Aru, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan kemudian melanjutkan kunjungan kerjannya ke Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (15/9).

Tiba di Bandara Jos Orno Imsula, di Kota Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya, presiden dan rombongan langsung menuju Pasar Rakyat Kalwedo, untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar disana dan pedagang kaki lima.

Seperti yang dikutip dari laman www.presidenri.go.id, selain para pedagang, presiden juga akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT BBM dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiakur.

Selanjutnya, presiden bersama ibu dan rombongan menuju Desa Werwaru, untuk bertemu sekaligus berdialog dengan para peternak kerbau. Usai berdialog, pada sore harinya,  presiden dan ibu kemudian menuju ke Bandara Jo Orno Imsula, untuk meninggalkan bumi kalwedo menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon, untuk kemudian bertukar pesawat.

Setelah beristirahat sejenak, presiden bersama ibu dan rombongan kemudian menuju ke pesawat Kepresidenan Indonesia-1 untuk lepas landas meninggalkan Kota Ambon, Provinsi Maluku kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Ciptakan Pemilu Bersih, Bawaslu  Gencar Lakukan Sosialisasi

Turut mendampingi presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Maluku yakni, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, serta Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko. (S-06)