AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dan Polri turut serta berpartisipasi membantu masyarakat Kota Ambon dalam menghadapi bencana Covid- 19 yang saat ini melanda Provinsi Maluku, maka kedua institusi pengamanan negara ini membuka dapur umum untuk masyarakat.

Peresmian Dapur umum TNI dan Polri untuk bencana Covid-19 bagi masyarakat ini, terletak di depan Mapolsek KPYS (Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon) Jalan A.M Sangadji Kecamatan Sirimau, Kota Ambon Provinsi Maluku itu ditandai dengan pembagian makanan secara gratis kepada masyarakat, Senin (13/4) malam.

Pantauan Siwalimanews di peresmian itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik dan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar secara simbolis membagikan makanan gratis kepada Masyarakat Kota Ambon di mobil dapur umum Polda Maluku.

Selain pembagian makanan, juga dibagikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker sekaligus masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga jarak antar sesama.

Hadir dalam peresmian itu, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Wakapolda Maluku, Asintel Kasdam XVI Pattimura, Asops Kasdam XVI Pattimura, Aslog Kasdam XVI Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Dirbinmas Polda Maluku, Dansat Brimobda Polda Maluku, Dandim 1504 Pulau Ambon, Kapolresta Pulau Ambon dan Pualu-pulau Lease serta Pabandya Puanter Kodam XVI Pattimura. Sementara masyarakat yang hadir dalam peresmian itu, kurang lebih 200 orang. (S-39)

Baca Juga: Polres Aru Himbau Masyarakat Lawan Covid-19