AMBON, Siwalimanews – Guna meningkatkan kualitas pemilu 2024, maka Badan Pengawas Pemilu Provinsi Maluku membangun sinergi dengan sejumlah stakeholder.

Upaya sinergitas jelang pemilu 2024 dilakukan dengan ngopi bareng stakeholder dalam rangka penguatan kelembagaan melalui dukungan eksternal yang berlangsung di Biz Hotel, Senin (11/12).

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan badan eksekutif mahasiswa tingkat provinsi dengan menghadirkan founder vinus, Yusfitriadi dan Koordinator Komite Pemilih Indonesia Jerry Sumampouw sebagai narasumber.

Kepala Sekretariat Bawaslu Maluku Nurbandi Latarissa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ngopi bareng dilakukan guna bersama-sama menciptakan demokrasi yang bermutu melalui pemilu yang berkualitas.

Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 tidak boleh dipandang sebagai pesta demokrasi lima tahunan saja, tetapi harus dipandang sebagai upaya untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas

Baca Juga: Kapolri Kunjungi Tempat Kelahiran di Kompleks Lanud Pattimura

“Pihak yang diundang hari ini adalah civil society yang adalah garda terdepan demokrasi Indonesia guna mewujudkan pemilu yang berkualitas di tahun 2024,” ujar Latarissa.

Bawaslu lanjut Latarissa, sangat membutuhkan dukungan dari ormas, OKP dan BEM sebagai civil society dalam bentuk pengawasan partisipatif, sehingga pemilu yang akan dilakukan berjalan dengan baik.(S-20)