AMBON, Siwalimanews – Sebagai personil kepolisian khusunya Brigade Mobil, kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran fisik, sudah menjadi kebutuhan dan kewajiban utama yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil Brimob.

Apalagi dengan berkembangnya pandemi Covid-19 ini, perlu berolahraga ringan setiap hari untuk selalu menjaga kondisi tubuh tetap prima sehingga dapat menangkal setiap radikal bebas yang setiap hari dihadapi.

Untuk itu bertempat di Lapangan  Letkol (Purn) Chr Tahapary Polda Maluku, personel Detasemen Gegana yang dipimpin Wadanden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Noovy E A Sapulette melaksanakan kegiatan olahraga bersama berupa lari pagi mengelilingi lapangan, Jumat (25/9).

“Tujuan dari kegiatan ini selain untuk menjaga kebugaran personel, juga merupakan langkah awal untuk pencegahan Covid-19 yang akhir-akhir ini sudah terjangkit hingga ke Maluku ini,” ungkap Wadanden.

Selain itu, kata Wadanden, kegiatan olahraga ini juga untuk menambah kekebalan tubuh dengan mengambil vitamin B dari matahari pagi, sehingga imunitas tubuh meningkat dan tahan terhadap serangan berbagai macam penyakit dan polusi udara.

Baca Juga: BMW Kembali Salurkan 130 Paket Sembako

“Selain itu kegiatan olahraga ini juga merupakan rutinitas satuan yang dilaksanakan setiap Selasa, Kamis dan Jumat guna menjaga kondisi personel tetap prima dalam menghadapi tugas kedepannya yang semakin berat,” tandasnya. (S-45)