AMBON, Siwalimanews –  Komandan Lantamal IX Brigjen (Mar) Said Latuconsina, menerima kunjungan kerja  Laksda TNI Gregorius Agung Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI beserta Tim Kajian Daerah Setjen Wantannas di Mako Lantamal IX Ambon, Selasa (21/9).

“Saya ucapkan selamat datang kepada Laksda Gregorius Agung beserta rombongan sebab ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, karena wilayah kerja Lantamal IX jadi bagian dari kunjungan kerja tim Wantannas,” ucap Danlantamal saat menyambut tim Sekjen Wantanas

Sementara itu Ketua Tim Laksda Gregorius Agung pada kesempatan itu menjelaskan, kedatangannya bersama tim bertujuan untuk melakukan kajian daerah di Provinsi Maluku serta pengumpulan data atau bahan analisis, terkait dengan kontribusi pendayagunaan sumber daya alam dan pengembangan jaringan infrastruktur tol laut di Maluku untuk pembangunan ekonomi daerah.

“Hasil kegiatan ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam perumusan rancangan kebijakan dan strategi keamanan nasional dibidang kemaritiman, pembangunan moda transportasi dan logistik serta ketahanan masyarakat di wilayah kepulauan,” ucap Laksda Gregorius Agung.

Untuk diketahui, turut hadir dalam rombongan Ketua Tim Kajida Wantannas, Sekretaris Tim Kajida Wantannas, Staf Ahli Hukum Sekjen Wantannas RI, Analisis Kebijakan Bidang Ekonomi Internasional, Kepala Balai Teknologi Bahan Bakar dan Rekayasa serta para pejabat utama di lingkup Lantamal IX serta para Kasatker Lantamal IX Ambon. (S-45)

Baca Juga: Gelar Operasi Patuh, Polda Maluku Kerahkan 306 Personel