AMBON, Siwalimanews – Bupati SBB Timotius Akerina mengaku akan melanjutkan program-program dari mantan Bupati almarhum Moh Yasin Payapo sesuai dengan visi dan misi dari psangan ini.

Untuk itu diharapkan, insan pers di SBB dapat menjalin kerjasa yang baik sebagai mitra pemerintah demi memajukan daerah tersebut di berbagai bidang.

“Saya akan melanjutkan program-program  sebelumnya sesuai visi misi saya dengan almarhaum Bupati Moh. Yasin Payapo,” tandas Bupati saat Coffee Morning bersama insan pers yang digelar Humas dan Prokoler SBB di aula Kantor Bupati, Jumat (20/8).

Menurutnya, semua progran saat ini yang dipioritaskan masih sama dengan almarhum, untuk itu saran dan kritikan melalui peran media sangatlah penting, demi menjaga hubungan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa ini.

Untuk itu, kedepan, bukan pers bukan hanya untuk mempublikasikan pembangunan dalam bentuk rilis saja, namun diharapkan juga sekaligus sebagai fungsi kontrol demi memajukan daerah ini lebih baik lagi kedepan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Wanita di Masohi, Ternyata Orang Dekat Korban

“Peran media sangatlah penting di daerah ini. Untuk itu pemda sangat berterima kasih kepada insan pers, karena bisa mengontrol semua aspek kehidupan demi memperbaiki aspek-aspek yang pincang. Disitulah fungsi pers sebagai fungsi kontrol dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” ucap Bupati.

“Kuncinya keseimbangan berita, carilah keseimbangan secara proporsional pada berita pembangunan dan kontrol sosial yang harus digali di masyarakat,” tambah Bupati.

Sementara menyikapi keluhan insan pers terkait beberapa pejabat daerah yang tidak welcome dan tidak responsif terhadap kerja-kerja jurnalis, Bupati mengaku, akan segera menindaklanjutinya dengan menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD untuk responsif dalam menerima insan pers.

Pada kesmepatan itu, Sekda SBB Mansur Tuharea menambahkan, kegiatan Coffee Morning ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang kuat bersama media yang selama ini sangat berperan terhadap kemajuan dan perkembangan di daerah ini.

“Dengan coffee morning kita bisa saling bersilaturahmi dan mempererat hubungan kemitraan, sebagai sarana untuk saling bertukar pikiran, khususnya terkait peran Humas dan insan pers sebagai penyampai informasi,” ucap Sekda.

Sekda berharap, pelaksanaan Coffee Morning yang juga dihadiri seluruh tim publikasi media Humas Kominfo ini, kiranya sinergisitas insan pers tetap terjalin dengan baik, guna kemajuan pembangunan di Bumi Saka Mese Nusa. (S-48)