AMBON, Siwalimanews – Tim Rescue Pos SAR Saumlaki bersama warga berhasil menemukan korban Tomos Batlayeri (58) dengan selamat pada Selasa (1/9) pukul 14.45 WIT.

Nelayan asal Desa Latdalam, sempat dikabarkan hilang ketika pergi melaut, Senin (31/8) pukul 06.00 WIT.

“Korban kita temukan selamat di Pulau Ngolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sekarang sudah dievakuasi ke Desa Latdalam,” ujar Kepala Basarnas Ambon Djunaidi dalam rilis yang diterima Siwalima, kemarin.

Menurutnya, ketika ditemukan oleh korban berada di posisi 7° 7′ 45” S – 130° 57′ 20” E dan korban dilaporkan hilang pada posisi 8° 1′ 23.30″ S 131 °6′ 42.42″ E.

korban pergi melaut disekitar perairan Tanjung Jasi dengan Pulau Anggarjasa sejak Senin (31/8), namun hingga kini belum juga kembali.

Baca Juga: MPK GPM Pulau Ambon Timur Lantik 139 Pengurus BBPP

“Menerima laporan itu tim Rescue Pos SAR Saumlaki, ber­-sama masyarakat sekitar dan keluarga korban langsung berge­-rak dengan menggunakan rubber boat menuju lokasi pencarian, dan akhirnya korban berhasil diselamatkan,” terangnya.

Dengan ditemukannya korban, Kepala Basarnas Ambon memastikan, operas SAR terhadap pencairan korban dihentikan.

“Pencarian kita nyatakan selesai dan ditutup. Kepada semua unsur SAR yang terlibat dalam pencarian kami mengucapkan terima kasih,” tandasnya. (S-39)