AMBON, Siwalimanews – Tim SAR Gabungan melakukan proses pencarian terhadap Anita Hehanussa (30) warga Desa Taiwiri yang dilaporkan hilang di hutan Dusun Riang Desa Taiwiri.

“Kita di Basarnas Ambon terima laporan pada Senin (29/3) dari keluarga korban yakni pak Ferdinand Leiwakabessy, bahwa Anita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) keluar rumah menuju hutan dan sampai saat ini belum kembali,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon Mustari dalam rilisnya yang diterima redaklsi Siwalimanews, Selasa (30/3).

Mendapat informasi tersebut, sekitar pukul 21.56 WIT, Satu tim rescue Basarnas Ambon dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR dengan Koordinat dugaan 03°40.487’S – 128°6.201’E, jarak -+ 3,69 NM, heading 301° barat laut dari Kantor Basarnas Ambon.

“Setelah tim tiba dan erkoordinasi dengan keluarga korban dan masyarakat sekitar, kemudian pada Pukul 22.37 WIT, tim SAR mulai melakukan pencarian terhadap korban di sekitar hutan Dusun Riang Desa Tawiri dan hingga pukul 01.00 WIT, tim SAR belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban,’ ungkap Mustari.

Salah satu keluarga korban mengaku kata Mustari, selain memiliki gangguan jiwa, korban juga mengalami cacat fisik dimana kaki kanannya mengecil, sehingga saat berjalan tidak terlalu seimbang.

Baca Juga: Kejari Buru Tetapkan 4 Tersangka

Keluarga juga mengakui, sudah beberapa kali terjadi kejadian seperti ini, namun korban berhasil ditemukan oleh masyarakat sekitar.

“Dengan kejadian kali ini keluarga sudah berusaha mencari namun hasilnya nihil,” ucap Mustari.

Untukl proses pencarian hari ke-2 akan dilanjutkan hari ini, Selasa (30/3) pukul 07.00 WIT dengan menambah lebih banyak lagi personil. (S-51)