AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polri, maka Polda Mlauku menggelar operasi bibir umbing secara gratis kepafa masyarakat.

Kegiatan operasi yang dimulai hari ini, Senin (14/6) hingga hingga Rabu (16/6) di Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambin, akan dilakukan kepada 30  penyandang bibir sumbing.

Kapolda Maluku Irjen  Refdi Andri mengungkapkan, pelaksanaan operasi bibir sumbing ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Polda Maluku terhadap masyarakat.

“Yang terdaftar untuk mengikuti operasi bibir sumbing sebanyak 30 orang. Mereka sudah di screening, dan tentu akan ada penilaian, layak atau tidaknya dioperasi. Mungkin saja berkurang jumlahnya,” ucap Kapolda kepada wartawan usai mencanangkan kegiatan ini di Rumah Sakit Bhayangkara Tantui, Senin (14/6).

Menurutnya, pelaksanaan operasi bibir sumbing ini, Polda Maluku didukung penuh oleh Yayasan Smart Train yang mendatangkan dokter ahli bedah dari Kota Surabaya.

Baca Juga: Seruduk DPRD, Mahasiswa SBB Protes Dana Gempa

“Yayasan yang mensupport adalah Smart Train. Mereka sudah datang ke sini bersama tim dokter bedah yang sangat lengkap,” ucap Kapolda.

Kapolda berharap, program kemanusiaan tersebut tidak sampai disini saja, namun dapat terus berkelanjutan, sehingga anak-anak penyandang bibir sumbing dapat kembali normal dan tersenyum bahagia.

“Saya sampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Smart Train yang sudah berbuat baik, yang pada akhirnya nanti membuat anak-anak, adik adik kita tersenyum bahagia. Saya harap program seperti ini bisa dilanjutkan dengan kegiatan yang sama atau kegiatan yang bisa lebih baik lagi, dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” harap Kapolda. (S-45)