AMBON, Siwalimanews – Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo menyambut kedatangan tim sosialisasi Itjenau yang akan melaksanakan Bimtek tentang zona integritas (ZI).

Tim Itjenau yang dipimpin oleh Sesdis Itjenau Marsma TNI Nurcahyo Aloysius, melaksanakan Bimtek dan penilaian zona integritas di Lanud Pattimura, bertempat di Aula Pattimura Golf Course (PGC). (Senin,7/2).

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo mewakili seluruh keluarga besar Lanud Pattimura mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tinginya atas kedatangan tim Itjenau bimtek ZI di Lanud Pattimura.

“Lanud Pattimura akan membuat perencanaan baru bersama tim untuk dapat memenuhi kriteria guna menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani (WBBM) segera akan diusulkan,” tegas Danlanud dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (7/2).

Diakhir sambutanya Danlanud mengharapkan partisipasi dan kerja sama dari para peserta bimbingan teknis agar pelaksanaanya dapat berjalan lancar, yang nantinya  bisa menerapkan hasil dari bimbingan teknis di Lanud Pattimura.

Baca Juga: Kodam Pattimura dan PMI Beri Trauma Healing di Aboru

Disisi lain, ketua Tim penilai Zona Integritas menyampaikan bahwa bagaimana caranya membangun manajemen reformasi birokrasi bisa transparan lebih bagus melalui budaya integritas, budaya kinerja dan budaya melayani.

“Sebenarnya inti dari zona in­tegritas adalah merubah mindset, merubah kalter set, merubah ki­nerja dan merubah kebiasan de­ngan benar, selain itu hal penting lainya adalah penerapan prinsip-prinsip clean government dan good gover­nace yang secara universal menjadi prinsip yang diperlukan untuk pelayanan prima kepada mas­yarakat,” tegas Marsma Aloysius.

Untuk diketahui peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisai ZI ter­sebut adalah para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan pegawai Ne­geri Sipil Lanud Pattimura. (S-09)