MASOHI, Siwalimanews – Ratusan pejabat fungsional di lingkup pemerintah kabupaten dilantik oleh wakil bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury, Rabu (5/1).

Pelantikan kepada 214 pejabat sebagai langkah peningkatan efektivitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Saya berharap pejabat fungsional dapat menyesuaikan dan meningkatkan keahlian dan kompetensi diri, sesuai dengan jabatan fungsionalnya masing-masing, kata wabup dalam sambutannya.

Menurutnya transformasi jabatan administrasi dengan memperkuat formasi jabatan fungsional, sangat diharapkan dapat mewujudkan efisiensi dan efektifitas birokrasi yang lebih dinamis.

Sejalan dengan itu katanya perlu dipahami terutama para pejabat fungsional bahwa penyetaraan jabatan ini masih merupakan langkah awal.

Baca Juga: Insentif Kader Posyandu Baru Cair Tahun 2022

“Selanjutnya banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan setiap instansi pemerintah dalam penerapan penyederhanaan birokrasi,” pesannya.

Sementara kepada pemangku jabatan fungsional, yang memiliki high performance dan high commitment untuk mempelajari pengetahuan baru sesuai dengan jabatan fungsional yang diikuti, termasuk peluang dalam mengembangkan gagasan atau ide kreatif lebih luas.

“Melalui penyetaraan jabatan dapat mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik lagi,” ujarnya seraya mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mempelajari pengetahuan baru sesuai dengan jabatan fungsional yang diikuti. (S-36)