AMBON, Siwalimanews – Satu konteiner berisikan 701 koli surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tiba di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Yos Sudarso Ambon, Selasa (19/12).

Ratusan koli surat suara itu selanjutnya akan didustrubusikan ke 11 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Maluku. Proses pembongkaran dan pengangkutan logistik pemilu untuk KPU Kota Ambon yang baru tiba dengan KM Meratus tersebut, disaksikan oleh jajaran KPU, serta diawasi oleh Bawaslu Maluku.

Untuk pendistribusian awal Satgas Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku, melakukan pengamanan dan pengawalan distribusi logistik tersebut ke KPU Kota Ambon.

Pengawalan yang dilakukan oleh Satgas OMB Salawaku dilaksanakan mulai dari Pelabuhan Terminal Peti Kemas sampai ke gudang penyimpanan logistik KPU Kota Ambon.

“Hari ini kami kembali mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik pemilu ke KPU Kota Ambon,” ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/12).

Baca Juga: 230 Siswa Diktuba Polri di Yudisium

Surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini diangkut menggunakan dua unit mobil box. Total yang dibawa ke KPU Kota Ambon sebanyak 130 koli. Setiap koli berisi 2000 lembar surat suara.

“Yang dikawal ke gudang penyimpanan logistik Pemilu Kota Ambon sebanyak 130 koli. Proses pengawalan berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(S-10)