AMBON, Siwalimanews – Setelah lima komisioner KPU Maluku dilantik, KPU RI kembali menetapkan lima Komisioner KPU pada 11 kabupaten dan kota di Maluku.

Penetapan lima komisioner KPU kabupaten/kota periode 2024-2029 tertuang dalam pengumuman Nomor 45 /SDM.12-Pu/04/2024 tentang Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota pada 16 Kabupaten/Kota di Empat Provinsi Terpilih periode 2024-2029.

Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 413 tahun 2024, Komisioner KPU yang terpilih masing-masing KPU Kota Ambon terdiri dari Fadhila Bachmid, Harnita, Kaharudin Mahmud, Muhammad Fikri Latuconsina dan Vica Jilyan Edsti Saija.

KPU Kota Tual ada Abdul Hamid Ngilitubun, Ali Rahayaan, Fredek Carter Hukubun, Junaidi Bugis dan Muttaqin Ali Renhoran. Selanjutnya KPU Kabupaten SBT terdiri dari, Armin Saleh Rumalolas, S Heder Boften, Sama-Sama Rumodar, Septian Nugroho Siolombona dan Syahrudin.

Untuk KPU Kabupaten SBB masing-masing, Abuani Kasilaya, Roy Firdaus Atamimi, Saadia Tubaka, Upang Djalal dan Wardi Ninilouw. KPU Kabupaten Tanimbar terdiri dari Christian Matruty, Dolyanes B Labobar, Florentina Layan, Obeth Natan Teftutul dan Oliver Srue.

Baca Juga: Kapressy Ingatkan Bawaslu Soal Pidana PPK Amahai

Kemudian KPU Kabupaten Maluku Tenggara masing-masing, Assyujudiah Arief Hanubun, Basuki Rahmat Oat, Melkior Roy Rebel, Sujono dan Triko Liwa Notanubun. Kemudian untuk KPU Kabupaten Malteng terdiri dari Abdul Azis Latuconsina, Abdurrahim Lesnusa, Erik Ridwan Syukur, Harold Yumatheo Pattiasina dan Samsudin Makuituin.

Selanjutnya, KPU Kabupaten MBD terdiri dari Agapitus Lamere, Anjani Rumra, Ape Levinus Kerjapy, Reyndy Marlon Manaha dan Yoma Erfina Dominggas Naskay. KPU Aru masing-masing, Baco Djabumir, Halati Mangar, Krisna Petrus Ditubun, Robert Tildjuir dan Thalib Gamarbobir.

KPU Buru Selatan masing-masing, Disman Longa, Husni Hehanusa, Imran Loilatu, Mahyudin Tomia dan Moh. Hasan Fakaubun dan yang terakhir KPU Kabupaten Buru terdiri dari, Faisal Amin Mamulaty, Masri Kaimudin, Muhammad Qozali At Thabrany, Saiful Kabau dan Walid Aziz.(S-20)