TIAKUR, Siwalimanews – Usai pencoblosan, patroli untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap dilakukan oleh Polres MBD.

Patroli dilakukan merupakan implementasi dari program Polri Presisi 2023 sekaligus mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno, dalam rilisnya Kamis (15/2) menjelaskan pelaksanaan patroli tetap dilakukan pasca Pemilu.

“Selain cipta kondisi, pelaksanaan patroli sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” tegasnya.

Sebagai tugas polri, polisi selalu mengayomi dan melayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat. “Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di diperlukan peran serta personel Polri dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Pangdam Hadiahkan Umroh Gratis bagi 15 Prajurit

Tidak hanya itu patroli juga sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam mewujudkan kondusifitas sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

Terkait hal tersebut Personel Patroli Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan Patroli Ranmor roda dua guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas pasca perhitungan suara pada pemilu Pilpres dan Pileg 2024 di Kota Tiakur dan sekitarnya. (S-28)