AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, memberikan Umroh gratis 15 orang Prajuritnya.

15 orang jama’ah yang akan be­rangkat ini,terdiri dari 3 orang anggota Korem 151/Binaiya, 3 orang anggota Korem 152/Baabullah, sisanya yang 9 orang dari Satuan lain di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Pemberian umroh gratis sekali­gus pelepasan keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah, dilakukan di Lobby Makodam XVI/Patti­mura, Kamis (15/2).

Pemberangkatan ibadah umroh Prajurit Kodam XVI/Pattimura ter­sebut, dalam rangka memberikan kesejah­teraan kepada prajurit untuk menjalankan ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah.

Pangdam dalam sambu­tannya mengucapkan selamat ke­pada anggota yang mendapat berkah untuk melaksanakan iba­dah umroh ke Tanah Suci Mekkah.

Baca Juga: 80 Ribu Personel PLN Siaga Pemilu

Hal ini kata Pangdam, meru­pakan anugerah dari Allah SWT dan keinginan pribadi Pangdam untuk memberangkatkan anggota melaksanakan ibadah umroh.

“Saya merasa turut bangga dan terharu, anggota saya bisa melaksanakan ibadah umroh, peserta jama’ah dipilih oleh Dansat masing-masing, tentunya personel yang baik di satuannya, harapannya periode kedepan kuota bisa bertambah”, ujarnya.

Pangdam menghimbau agar seluruh peserta ibadah umroh untuk manfaatkan kesempatan ini, meningkatkan keimanan melalui perjalanan spiritual ke tanah suci. Tidak lupa Pangdam mengingatkan perihal kesehatan, karena perlu stamina dan fisik yang prima saat melaksanakan ibadah umroh.

“Semoga pelaksanaan umroh berjalan lancar dari berangkat hingga kembali,”pungkasnya.

Salah satu perwakilan jama’ah ibadah umroh, Pelda Mas Zahid anggota Bintalrem 151/Binaiya, mengucapkan terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura khususnya Pangdam, yang memberikan kesempatan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Kodam XVI/Pattimura, sehingga pemberangkatan umroh ini dapat berjalan dengan lancar, semoga Allah SWT mencatat sebagai amal ibadah bukan hanya di dunia namun juga diakhirat”, ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan tali asih oleh Pang­dam kepada jama’ah. (S-10)