BULA, Siwalimanews – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur M Jen Tepinalan mengaku, Hari Amal Bhakti ke-78 merupakan momentum dn harapan besar bersama untuk membangun kerukunan umat beragama.

“Alhamdulillah kemarin kita berdoa bersama untuk bangsa dan negara ini dalam menyongsong pemilu dan mudah- mudahan semua berada dalam keadaan aman dan tentram, sehingga negara kita ini bisa menjadi negara aman dan tentram dan ini sebuah impian. Jadi ini yang kita harapkan semua terutama dari Kemenag,” ungkap Tepinalan kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, usai apel HAB di ruang kerjannya, Rabu (3/1).

Peringatan HAB di Kemeng SBT kata Tepinalan, dilakukan dalam bentuk upacara dan apel bersama, dimana bertindak selaku inspektur upacara sekligus membacakan sambutan Menteri Agama yakni Bupati SBT Mukti Keliobas.

“Kalau tahun kamarin kita laksanakan banyak kegiatan, tapi tahun ini karna dengan kondisi memasuki minggu tenang pemilu, sehingga kita hanya adakan kerja bakti di sejumlah tempat ibadah, baik masjid, gereja, Vihara dan Pura,” ujarnya.

Di kota Bula sendiri menurutnya, HAB tahun ini lebih difokuskan di Kota Bula, namun kegiatan upacara dan apel bersama juga dilakukan di seluruh Kantor Urusan Agama.

Baca Juga: Nasaruddin Dicopot, Kejati Didesak Usut Tuntas Kasus RS Haulussy

“Harapan kita mudah-mudahan kedepan tantangan yang dihadapi Kemenag ini bisa dilaksanakan dengan baik, sebab memasuki tahun 2024, dipastikan kita akan diperhadapkan dengan permasalahan- permasalahan baru,” ucapnya.(S-27)