AMBON, Siwlaimanews – Menggandeng Puskesmas Lurang, PT Merdeka Copper Gold melalui anak perusahaannya, Tambang Tembaga Wetar, kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat pada 26-27 Agustus di Balai Desa Lurang, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada masyarakat dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah.

Dalam release Merdeka Copper Gold yang diterima Siwalima, disebutkan sasaran kegiatan tersebut ditujukan kepada 312 warga Kecamatan Wetar Utara yang telah mendapat dosis pertama dan kedua dalam kegiatan sebelumnya yang juga diselenggarakan perusahaan bersama Puskesmas Lurang.

Serupa dengan pemberian dua dosis sebelumnya, kegiatan kali ini pun menggunakan vaksin merek Sinovac yang disediakan oleh perusahaan. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan lagi dalam waktu dekat karena pada dua hari pelaksanaan baru 84 orang yang hadir.

Rangkaian kegiatan vaksinasi kepada masyarakat ini dilaksanakan di bawah koordinasi Satgas Covid-19 Wetar Utara yang sudah dimulai sejak tahun 2021.

Masyarakat yang mendapat vaksin booster tersebut adalah warga dari enam desa di Kecamatan Wetar Utara yang bukan karyawan perusahaan. Sementara, seluruh masyarakat lokal yang bekerja pada perusahaan telah mendapat vaksin booster yang dilakukan secara mandiri oleh perusahaan. (S-08)