DOBO, Siwalimanews – Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD-SMP) kembali diliburkan atau belajar dari rumah, setelah terkonfirmasi Covid-19 terus naik dalam Kota Dobo.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Aru yang diterima Siwalima, Senin (14/2) menjelaskan, terhitung tanggal 10 Februari 2022 seluruh sekolah SD dan SMP diliburkan atau belajar dari rumah.

Berdasarkan surat yang ditujukan kepada semua kepala satuan pendidikan, PAUD, TK, SD, MI, SMP/MTs, se-kota Dobo dan sekitarnya, lonjakan terkonfirmasi Covid-19 di Kota Dobo, maka semua kegiatan pembelajaran dilaksanakan dari rumah sampai dengan waktu yang akan ditinjau kembali sesuai kondisi perkembangan di masyarakat.

Selanjutnya, untuk saat ini terdapat guru dan siswa yang sudah  terkonfirmasi positif Covid-19 agar diberikan waktu  karantina mandiri yang cukup dan dibebaskan sementara dari proses belajar mengajar selama masa karantina.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk SD/Mi tetap terus dilaksanakan sesuai jadwal yang disampaikan Puskesmas yang akan diatur kedatangan siswa di sekolah untuk vaksin secara bergelombang oleh Kepala Sekolah.

Baca Juga: Wabup MBD Terima Vaksin Booster

Selama pemberlakuan belajar dari rumah, maka berbagai kondisi siswa dan guru khususnya tentang  vaksin dan terkonfermasi Covid-19 agar dipantau terus oleh Kepala Sekolah dan tetap berkoordinasi dengan Bidang masing-masing. Sementara, jumlah data terkonfirmasi covid-19 hingga hari sudah men­capai 154 yang positif.  (S-11)