Tak Mau PSBB Diperpanjang, HMI Kembali Datangi Balai Kota

AMBON, Siwalimanews – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ambon kembali melakukan aksi demosnterasi di Balai Kota Ambon, Kamis (2/7).

Kedatangan puluhan mahasiswa  HMI Cabang Ambon ke Balai Kota kali ini, bertujuan untuk meminta Pemkot Ambon agar tak lagi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebab akan menyengsarakan rakyat.

“Masyarakat sampai hari ini susah, toko-toko harus ditutup tanpa ada jaminan untuk masyarakat,” teriak salah satu orator HMI.

Puluhan mahasiswa ini minta agar walikota atau sekot  menemui mereka untuk mendengar aspirasi masyarakat yang disampaikan.

“Kami ingin masuk,, tolong pa sekot temui katong,” teriak para pendemo.

Lantaran tak dijinkan masuk ke halaman Balai Kota oleh petugas Satpol PP yang menjaga pintu gerbang utama, maka aksi saling dorong pun tak terhindarkan, bahkan nyaris bentrok antara mahasiswa dan Satpol PP.

“Biarkan katong masuk ini katong hanya mau bicara bahwa sebelum PSBB berlanjut hak-hak masyarakat harus terpenuhi,” teriak Sutrisno dalam orasinya.

Ditegaskan, demokrasi ditegakan karena hati nurani, mengapa demikian sebab  setiap manusia memiliki hati yang sama.

“Dari rakyat, oleh rakyat,dan untuk rakyat. Karena negara ini terbentuk atas dasar ada rakyat makanya pemerintah juga harus lihat katong sebagai rakyat,” cetusnya.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, puluhan mahasiswa ini masih melakukan orasi secara bergantian serta melakukan negosisasi dengan aparat keamanan dan satpol PP untuk mengijinkan mereka masuk menyampaikan aspirasi di halaman Balai Kota. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *