AMBON, Siwalimanews – Jantje Wenno dipastikan tidak lagi ikut dalam kontestasi politik pemilihan umum serentak tahun 2024.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Provinsi Maluku, M Isa Raharusun kepada wartawan di kantor KPU Provinsi Maluku, Minggu (14/5).

Isa menjelaskan, untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Maluku, Partai Perindo telah menyampaikan 45 bakal calon dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen pada tujuh dapil.

“Untuk bakal calon yang kita usung memang terdapat incumben tetapi untuk anggota DPRD Provinsi Maluku Jantje Wenno, kita tidak lagi usung karena dipersiapkan untuk pemilihan Walikota Ambon,” ungkap Isa.

Kendati demikian, jika dalam proses pemeriksaan berkas ternyata mengalami masalah khususnya pada dapil Maluku 1 Kota Ambon maka Partai akan kembali mendorong Wenno untuk menutupi kekurangan caleg.

Baca Juga: PDIP, Nasdem dan PKS Resmi Ajukan Balon Anggota DPRD Aru

Untuk menutup posisi Wenno dalam daftar bakal calon maka DPW Partai Perindo telah menetapkan sejumlah kader terbaik yang dipastikan akan memenangkan pemilu legislatif serentak.

Sejumlah kader yang diusung Perindo untuk mendongkrak elektoral diantaranya Robby Gaspersz, Wellem Kurnala, Yusuf Latuconsina ditambah dengan sejumlah figur yang memiliki basis suara.

“Bakal calon yang kita usung memiliki kemampuan dan basis elektoral jadi untuk pemilu 2024 kita terget satu fraksi utuh di DPRD Provinsi Maluku.

Ditempat yang sama, Jantje Wenno membenarkan jika dirinya tidak lagi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPRD Provinsi Maluku karena sedang berkonsentrasi untuk maju dalam pemilihan walikota Ambon.

“Memang saya tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dan fokus untuk bakal calon walikota Ambon,” tegas Wenno.

Wenno menegaskan untuk mengusung dirinya maka Perindo optimis akan mendapat satu fraksi utuh di DPRD Kota Ambon dan merebut pimpinan DPRD. (S-20)