AMBON, Siwalimanews – Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Maluku, optimis pengerjaan jembatan pekerjaan preservasi jalan Pulau Ambon yang terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, akan tuntas dikerjakan akhir tahun ini.

PPK I.I BPJN wilayah Maluku, Julia O Joris,  kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/7) menjelaskan, sampai dengan saat ini  pihaknya terus menggenjot pengerjaan jembatan.

“Intinya pekerjaan preservasi jalan Pulau Ambon yang terletak di Desa Suli ini akan selesai dalam tahun ini juga,” ungkap Julia.

Ruas jalan yang dikerjakan PT Billian Raya dengan konsultan supervisi PT Karuniya Data Konsultan (KSO) PT Ihsan Data Konsultan dengan total anggaran sebesar Rp 30 miliar yang bersumber dari APBN ini kata Julia, merupakan akses utama, sehingga menjadi prioritas.

Pengerjaan jalan tersebut dilakukan dengan dua tahap, yakni pengerjaan boks dan tahap pegaspalan. Saat ini pengerjaan masih dalam tahap pengerjaan boks yang ditargetkan akan selesai pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga: BPJN Genjot Penyelesaian Jembatan Wai Kaka

“Setelah pengerjaan boks tuntas, maka tahapan selanjutnya akan dilakukan pengaspalan pada ruas jalan tersebut, namun tentunya dengan tetap memperhatikan kondisi curah hujan, artinya jika cuaca membaik maka semua akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap, semua pengendara agar dapat bersabar dengan kondisi yang ada, sebab bukan pihaknya tidak ingin mempercepat pengerjaan proyek tersebut, namun kondisi cuaca yang kurang baik.

“Saya tidak mau pekerjaan ini selesai dengan terburu-buru sehingga nantinya hasilnya pun hancur di kemudian hari dan juga akan membuat bencana kembali. Jadi intinya bersabar,” tutupnya. (S-50)