AMBON, Siwalimanews – Suphan Buri, salah satu kota Provinsi di Thailand Tengah jauh-jauh hanya untuk bejalar musik di Kota Ambon.

Negara Thailand kini tengah mempersiapkan beberapa kota mereka untuk menjadi kota-kota kreatif versi UNESCO olehnya mereka menjadikan Ambon sebagai referensi untuk berlajar bermusik.

“kita bahkan diundang menjadi salah satu focal point untuk mempresentasi dan memberi masukan dan saran kepada Thailand,” jelas Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronnie Loppies dalam rilis yang diterima Siwalima, Sabtu (10/4)

Dalam kegiatan tersebut, Kota Ambon sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia, juga diminta menjelaskan bagaimana menjaga eksistensi sebagai salah satu kota kreatif ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

“Jadi, mereka (kota-kota yang tengah mempersiapkan diri) benar-benar membutuhkan masukan dan belajar dari Kota-kota kreatif yang ada di Asia, baik dari Jepang, China, Thailand sendiri, dan juga Ambon,” akunya.

Baca Juga: Naik Status, Polsub Jadi Polsek Kojabi 

Menurutnya, sebelum diseleng­gara­kannya forum tersebut, dirinya  sudah sering dihubungi pihak Peme­rintah Provinsi Suphan Buri guna membicarakan persiapan tersebut.

“Sebagaimana Kota Ambon juga pernah menerima masukkan dari kota-kota musik terdahulu, sekarang waktunya Ambon berbagi dengan kota-kota yang lain,” tutupnya. (S-52)