AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon mendapatkan 2 penghargaan pada saat pelaksanaan Musyawarah Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) Wilayah VI yang berlangsung  di Kota Gorontalo, Sabtu  (10/4)

Kota Ambon berhasil peraih penghargaan sebagai kota dengan inovasi terbaik pemerintah daerah dan penghargaan sebagai kota dengan partisipasi teraktif di APEKSI.

Selain penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kota Ambon, penghargaan juga diberikan kepada salah satu pejabat di lingkup Pemkot Ambon  berupa penghargaan sebagai aparatur dengan dedikasi terbaik atas kiprah di Apeksi VI atas nama Steven Dominggus.

Murkerwil IX Apeksi Wilaya VI secara resmi dibuka Ketua Apeksi Bima Arya yang juga didaulat menjadi keynote speaker pada acara itu.

Bima Arya pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada pengurus wilayah VI atas kerja keras selama ini untuk kemajuan kota- kota di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Baca Juga: 73 Calon Bintara dan Tamtama ikut Pembekalan

Ketua Apeksi Wilayah VI, Richard Louhenapessy menyatakan, selama 3 tahun lebih memimpin organisasi ini, banyak yang sudah dilakukan namun masih banyak pula yang belum dilakukan.

Louhenapessy menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pengurus dan sekretariat selama kepemimpinannya selama ini.

“Apeksi ini wadah bersama. Mari kita berkomitmen untuk tetap menjadikannya wahana untuk saling tukar informasi dan data, di era yang sangat maju ini, sehingga kita maju juga secara bersama,” tandasnya dalam rilis yang dalam rilis yang diterima Siwalima, Sabtu (10/4).

Drinya juga berharap kepada ketua Apeksi Bima Arya dapat memperkokoh komitmen kota-kota untuk bersinergi lebih maju lagi kedepan, seperti yang sudah dilakukan ibu Airin selama ini.

“Saya yakin, pak Bima mampu memajukan lagi Apeksi kede­pan,” aku Louhenapessy. (S-52)