DOBO, Siwalimanews – Untuk menyukseskan program vaksinasi 1 juta orang perhari secara nasional, maka Kabupaten Aru memperoleh 2.600 dosis vaksin jenis Sinovac.

Hal itu disampaikan Bupati Aru Johan Gonga saat membuka pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di aula Mapolres, Sabtu (26/6).

Dijelaskan, dari jumlah vaksin yang diterima pemda dalam program vaksinasi massal ini, akan diupayakan berlangsung selama tiga hari.

“Untuk itu saya menghimbau agar seluruh masyarakat dapat pahami secara baik manfaat vaksin ini, karena dengan vaksin secara langsung akan memberikan kita ketahanan imun tubuh yang baik,” ujar Gonga.

Sementara berdasarkan data kasus Covid-19 di Aru saat ini kata Gonga, jumlah pasein yang meninggal akibat terpapar sebanyak 5 orang, sementara pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan lebih dari 184 orang.

Baca Juga: Terpapar Covid, Warga Ambon Kembali Meninggal

Dengan trend kenaikan kasus seperti ini, maka ia menganjurkan masyarakat untuk lebih mengutamakan protokol kesehatan dengan menerapkan, 5 M dengan benar.

Untuk diketahui pelaksanaan program vaksinasi massal di Kabupaten Aru berlangsung pada lima lokasi di Kota Dobo secara serentak yakni, di Mapolres Aru, RSUD Cenderawasih, Puskemas Siwalima, Puskesmas Dobo, dan Puskesmas Pati Jalabil Wangel. (S-25)