AMBON, Siwalimanews – Ketua Umum KONI Maluku, Tony Pariela meminta Pemda Maluku untuk dapat memperhatikan masa depan para atlet daerah ini.

“Kita juga mau minta kepada pemda untuk dapat memperhatikan masa depan para atlet,” ujar Pariela kepada wartawan di Ambon,  Senin (7/6).

Pasalnya, masa depan yang cerah usai pensiun dari dunia olahraga kata Pariela, merupakan harapan dari para atlet yang saat ini sementara berlatih pada pusat-pusat pelatihan olahraga.

Pemberian bonus kepada para atlet yang berprestasi merupakan hal biasa, tetapi  lebih dari pada itu, pemda harus dapat memberikan jaminan masa depan bagi mereka.

“Jaminan masa depan, jauh lebih penting ketimbang pemda berikan bonus ketika para atlet menyumbangkan medali bagi daerah ini,” ucapnbya.

Baca Juga: Aru Pertama Kali Raih WDP

Pada kesmepatan itu, Pariela minta Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno untuk dapat memperjuangkan masa depan para atlet, agar ketika para atlet berprestasi pensiun dari dunia olahraga, mereka masih memiliki masa depan yang baik.

“Kami minta Pak Gubernur atau Pak Wagub ikut memperjuangkan masa depan mereka,” tandasnya.

Dekan Fisip Unpatti ini berharap, Pemda Maluku dapat membuat suatu kebijakan yang dapat menjamin masa depan mereka, sehingga apa yang menjadi harapan dari para atlet ini dapat tercapai. (S-50)