AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono melakukan kunjungan silahturahmi dengan menemui Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri.

Selain silahturahmi, kunjungan dimaksed guna membicarakan kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono di Kota Ambon, bersama para pejabat tinggi AL lainnya.

“Saya ingin menyampaikan, bahwa nanti tanggal 15 Juni akan ada kunjungan dari KASAL didampingi Asrena, Aslog dan Aspotmar Lantamal IX Ambon, mohon bantuannya apabila nanti kami ada kekurangannya, jika kami membutuhkan pengamanan dan pengawalan,” pinta Danlantamal dalam pertemuan itu,

Menurutnya, kedatangan KASAL di Ibukota Provinsi Maluku ini guna meresmikan Kesatrian TNI AL yang berada di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon dan kantor Guspurla Koarmada III.

Pada kesempatan itu juga Danlantamal meminta kesediaan Kapolda bersama Gubernur dan Pangdam Pattimura untuk beriringan melakukan pendampingan.

Baca Juga: Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Terpilih Pimpin MIPI

Menanggapi rencana kedatangan KASAL yang disampaikan Danlantamal, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, menyambut baik.

“Terima kasih atas diberitahukannya kegiatan kunjungan KASAL ke kami. Kami merasa ada untuk membantu kelancaran kegiatan dimaksud, Kita juga ada kegiatan serah terima jabatan tanggal 15 Juni, tapi nanti kita tunda dulu setelah makan siang. Kita akan bantu Pak Danlantamal melancarkan kegiatannya,” ungkap Kapolda.

Mantan Kakorlantas ini berharap,  kedatangan KASAL dalam sejumlah kegiatan nanti dapat berjalan sukses, lancar dan aman.

Kapolda juga menyampaikan jika dibutuhkan pengawalan dan pengamanan, maka Karo Ops akan berkoordinasi dengan Dansat Brimob.

“Terkait dengan pengawalan dan pengamanan Karo Ops akan berkoordinasi dengan Direktur Lalulintas dan Kapolresta Ambon, termasuk Dansat Brimob agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman, terkendali dan lancar,” janji Kapolda. (S-45)