AMBON, Siwalimanews – Dari 17 kasus positif Covid-19 di Maluku enam diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara 11 pasien lainnya kini masih dirawat di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Ambon.

Gubernur Maluku Murad Ismail menjelaskan, enam pasien yang terkonfirmasi telah sembuh tersebut masing-masing, pasien 01, pasein 02, pasien 07, pasien 09, pasien 10 dan pasien 11.

“Awalnya itu kita ini hanya 14 kasus positif, namun dengan bertambah 3 pasien positif baru sehingga total jadi 17 kasus. Dari jumlah kasus ini 6 pasien terkonfirmasi sembuh, sementara 11 pasien lainnya masih dirawat, namun kondisi kesehatan mereka semua semakin membaik,” jelas gubernur yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Maluku, kepada wartawan dalam keterangan persnya di Knator Gubernur, Jumat (17/4).

Dijelaskan, keenam pasien yang terkonfirmasi telah sembuh ini merupakan pasien yang berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Malteng (Saparua-red) dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sementara penambahan 3 pasien positif yang baru terkonfirmasi ini, masing-masing pasien 15 (Buru) pasien (16 Kota Ambon) dan pasien 17 (Bursel). Ketiga pasien ini sementara dirawat di tiga rumahs akit rujukan yakni, Rumkital Lantamal IX Halong, RST dr Latumeten dan RSUD M Haulussy.

Baca Juga: Polresta Ambon Bagi Sarapan Gratis

“Saya atas nama gubenrur menyampaikan terimakasih dan beri penghargaan yang tinggi kepada para dokter dan tenaga medis lainnya yang telah bekerja keras serta doa dari seluruh masyarakat Maluku sehingga pasien-pasien ini sembuh,” ucapnya.

Ia berharap, 11 pasien yang masih dirawat ini dimana kondisi mereka semakin membaik, diharapkan juga akan sembuh seperti 6 pasien ini,” harap gubernur.(S-39)