AMBON, Siwalimanews – PT Pertamina memastikan stok BBM untuk wilayah Papua Maluku aman sampai 24 hari kedepan.

“Produk LPG di wilayah Kota Ambon bertahan hingga 299 hari,” ungkap Edi Mangun, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Senin (12/2).

Menurutnya menjelang Pemilu, penyaluran berjalan normal seperti biasa, namun pihaknya berupaya mengantisipasi agar tidak ada kendala dalam pengiriman BBM di wilayah Papua Maluku.

“Penyaluran BBM dan LPG di periode sebelum Pemilu masih cenderung normal. Yang menjadi perhatian khusus Pertamina adalah mengantisipasi agar tidak ada kendala saat pengiriman BBM di seluruh Papua Maluku,” terangnya.

Untui itu ia meminta penggunaan QR code yang digunakan masyarakat untuk dijaga, sehingga tidak mengalami kendala dalam proses pembelian BBM.

Baca Juga: Ekonomi Maluku Tumbuh 2,09 Persen

“Dari hasil monitoring di SPBU pelayanan berjalan lancar, tak ada kendala. Kami himbau masyarakat agar menggunakan QR Code untuk pembelian BBM bersubsidi sesuai peruntukannya dan tidak disalahgunakan untuk hal yang melanggar hukum,” sebutnya.

Dia mengharapkan, masyarakat tidak melakukan pembelian BBM bersubsidi secara berlebihan terkait dengan adanya Pemilu.

Pertamina lanjutnya juga mewaspadai adanya gangguan dan hambatan pada jalur distribusi BBM bersubsidi yang dapat merugikan masyarakat.

Ditambahkan, Pertamina membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat melalui Call Center Pertamina selama 24 jam. (S-05)