NAMROLE, Siwalimanews – Stevano Kailola resmi menjabat sebagai Ketua Cabang Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Buru Selatan periode 2021-2022, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Senior GMKI Febry Calvin Tetelepta di aula Kantor Bupati Bursel, Rabu (3/11).

Tetelepta dalam sambutannya minta kepada perkumpulan senior GMKI Bursel, untuk dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah.

“Perkumpulan senior  GMKI harus menjadi mitra pemerintah dalam mendorong proses-proses pembangunan di Kabupaten Bursel,” pinta Tetelepta.

Selain itu kata Tetelepta, perkumpulan senior GMKI juga harus mampu memberikan kritik kepada pemerintah jika itu diperlukan, dan selama itu berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat, namun kritikan itu, harus dibarengi dengan solusi.

“Senior GMKI itu perlu mengkritik pemerintahan, tetapi harus mengkritik untuk kemajuan pembangunan, kritik juga harus disertai dengan solusi yang ditawarkan ke pemda,” ujarnya.

Baca Juga: Usut Dugaan Korupsi ADD Haruku, Jaksa Marathon Periksa Saksi

Sementara itu, Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa berharap, dengan dilantiknya pengurus perkumpulan senioritas GMKI, maka organisasi ini akan mampu berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemda dalam segi pembangunan.

“Saya harap perkumpulan senior GMKI Bursel ini bisa jadi mitra dengan pemerintah guna menyelesaikan tanggung jawab bersama dan mensukseskan berbagai program pembangunan di Bursel,” ajak Bupati.

Bupati juga minta pengurus senior GMKI, untuk mampu mengoptimalkan peran organisasi dalam berbagai segi.

“Optimalkan organisasi ini untuk mencapai tujuan, yang nantinya dirumuskan dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, membentuk sinkronisasi dan partisipasi, dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional dalam konteks pembangunan daerah,” tandas Bupati. (S-35)