Sorang Pria Pingsan di Toko HP Dikira Covid-19

AMBON, Siwalimanews – Salah seorang pria berinisial B yang berdomisili di kawasan Tanah Tinggi, Kecamatan Sirimau ini jatuh pingsan di toko gadget World di Jalan AY Patty saat hendak membeli hanphone, Jumat (1/5).

Disaat priia itu pingsan beberapa warga serta para penjaga toko ada yang langsung berlarian keluar bahkan masyarakat yang melewati jalan tersebut terhenti sambil melihat korban begitu saja. Mereka enggan menolong mengangkat korban, sebab mereka menduga korban mengidap Covid-19.

Aparat kepolisian yang dihubungi pihak toko saat tiba TKP langsung menghubungi tim kesehatan Gugus Kota, tak lama kemudian tim gugus kota tiba dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan langsung mengangkat korban serta memberi pertolongan pertama.

Setelah melakukan pemeriksaan, keadaan umum pria 53 tahun ini dalam kondisi baik dimana suhu tubuhnya 36 derajat celcius. Setelah siuman pria yang bekerja pada PT Hasrat Abadi ini hanya mengeluh pusing.  Hal ini dikarenakan ia tidak sarapan dan begadang semalaman.

“Tidak ada keluhan atau sakit yang lain. Keadaan umum pria itu baik, ia hanya lapar karena tak sarapan ditambah begadang semalaman,” ungkap salah satu petugas kesehatan gugus kota usai memeriksa pria tersebut.

Petugas kesehatan kemudian memberikan vitamin kepada pria itu dan kemudian yang bersangkutan ke rumahnya di kawasan Tanah Tinggi. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *