DOBO, Siwalimanews – Satgas TMMD ke-110 terus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan drainase dan pembangunan jembatan penghubung di kawasan kilo meter 9 Desa Durjela.

Pantauan Siwalimanews di lokasi kegiatan pembangunan drainase dengan ukuran panjang 243,4 meter dan lebar 70 cm yang berpusat di Kampung Baru, RT 01/01, Kelurahan Siwalima, kini sudah masuk tahap penyelesaian.

Sejumlah masyarakat yang ditemui Siwalimanews di lokasi mengaku, sangat terbantu dengan pembangunan drainase ini, karena kawasan mereka jadi langganan banjir ketika hujan turun.

Namun, kini dengan adanya pembangunan drainase ini, tingkat genangan air hampir tidak ada, karena langsung mengalir ke pantai, sangat bermanfaat,” ungkap sejumlah warga yang ditemui di lokasi kerja.

Sementara itu, dansatgas TMMD ke-110 Kapten Inf Hi B Renuat mengaku, pembangunan drainase di bertujuan untuk mengurangi kelebihan air dari lahan sekitaran pemukiman masyarakat, sehigga lahan mereka dapat difungsikan secara optimal.

Baca Juga: Pattiasina Minta Kader Demokrat Jangan Jadi Penghianat

Selain itu, pembangunan drainase ini juga agar dapat mengendalikan air kepermukaan dan memperbaiki daerah becek, genangan air, serta mengendalikan air hujan yang berlebihan.

Sementara untuk pembangunan jembatan penghubung masyarakat di kawasan perkampungan rakyat masih terus dikerjakan, walaupun diperhadapkan dengan kondisi cuaca hujan.

“Kita berharap dengan dibuatnya jembatan penghubung, kedepannya akan membawa dampak yang lebih baik lagi bagi warga sekitar yang melaksanakan aktivitas kesehariannya sebagai petani, serta permudah mobilitas pengangkutan hasil perkebunan ke pasar,” pungkasnya. (S-25)