MENYONGSONG Hari Ulang Tahun ke-44, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Maluku Tengah menggelar jalan santai dan senam, yang berlangsung di depan kantor Perpustakaan Masohi, Jumat (15/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota FORKOPIMDA Kabupa­ten Maluku Tengah,  ibu Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah, Pimpinan Instansi Vertikal Sipil, TNI dan POLRI, Para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ibu Penjabat Ketua DWP Kabupaten Maluku Tengah beserta Pengurus dan anggota, Para Ketua Organisasi Wanita dan Anggota Para peserta jalan sehat dan tamu undangan lainnya.

Acara jalan santai dan senam dibuka oleh penjabat sekertaris daerah Maluku Tengah, Jauhari Tuarita.

Dalam sambutannya mewakili Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini yang dise­lenggarakan oleh Pengurus DWP Kabupaten Maluku Tengah, dan kami juga bangga dan bahagia melihat antusiasme serta partisipasi yang begitu besar dari pegawai dan masyarakat Kota Masohi pada hari ini,” katanya.

Baca Juga: Bupati: Malteng Miliki Potensi Bencana

Kata dia, kegiatan jalan sehat dan senam ini bukan hanya sekadar sebuah acara, tetapi juga merupakan bagian dari upaya  untuk terus mengkampanyekan gerakan hidup sehat bagi seluruh masyarakat Kota Masohi.

“Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah berkomitmen menciptakan pola hidup sehat dengan melaksa­nakan berbagai program dan ke­giatan agar kebiasaan hidup sehat tumbuh dan berkembang di masya­rakat, salah satu upaya yang dila­kukan adalah dengan menggalakan olah raga dan jalan santai,” katanya.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan tahun 2023, lanjut dia, kegiatan ini juga menjadi wujud konkret dari komitmen Dharma Wanita Persatuan Maluku Tengah untuk terus melibatkan seluruh stakeholders dan masyarakat dalam program-program DWP kedepan­nya.

Dirinya berharap semoga dengan peran serta Ibu-Ibu Anggota DWP maupun organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Maluku Tengah akan semakin menguatkan dan menambah nilai-nilai penting seorang wanita dalam perannya di keluarga maupun di organisasi secara berimbang.

“ Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas peran, kiprah, dan pengabdian Dharma Wanita Persatuan dalam ikut serta membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku tengah alam pembangunan daerah ini,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya ia juga mengajak semua peserta jalan santai untuk terus melakukan komitmen dan pengabdian tanpa batas, Melayanai yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperbaiki yang masih kurang, memperkuat yang sudah bagus, untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas.(S-17)