DOBO, Siwalimanews – Menjelang pelaksanaan Pilkada Aru pada 9 Desember mendatang, maka Penjabat Bupati, Rosida Soamole minta kepada seluruh ASN untuk tetap bersikap netral.

“Saya minta dan harapkan ASN di Aru dapat jaga netralitas, supaya apa yang jadi keinginan terbaik bagi daerah ini, untuk dapat pemimpin yang baik melalui pilkada nanti dapat terwujud,” pinta Soamole dalam sambutannya saat memasuki Rumah Dinas Bupati, Selasa (29/9).

Menurutnya, Aru sudah tak asing lagi bagi dirinya, karena sebelumnya ketika masih menduduki jabatan lama, ia sudah pernah bertugas di daerah ini. Sehingga wilayah maupun kultur dan budayanya sudah cukup dikenalnya dengan baik.

“Selama 71 hari saya akan bertugas sebagai penjabat disini untuk menjaga stabilitas daerah. Untuk itu, saya harapkan dukungan dari forkopimda, karena kondisi yang kondusif akan mendukung seluruh aktivitas secara baik, khusunya penyelenggaraan tata kelola pemerintahan disini tetap jalan, dalam rangka pelaksanaan Pilkada pada Desember nanti,” ujarnya.

Selain forkopimda menurutnya, peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan juga diharapkan dapat membantu kelancaran pilkada agar dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Pedagang Pasar Mardika Tolak Direlokasi

Khusus untuk tokoh perempuan, harus terus diberdayakan dan dikembangkan, kerena perempuan sangat berperan aktif dalam menunjang pembangunan daerah, mulai dari tingkat yang paling bawah dalam sektor mengentaskan kemiskinan.

“Ini termuat dalam Indikator RPJMP Provinsi, masyarakat dalam tingkat kemiskinan ada pada lini perempuan dan anak, karena tidak diberdayakan dan dikembangkan, sehingga perempuan harus di kembangkan di berbagai sektor guna menunjang proses pembangunan di daerah, baik dalam skala provinsi maupun kabupaten/kota,” pungkasnya. (S-25)