AMBON, Siwalimanews – Pangdam  XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman mengaku, saat ini seleksi penerimaan prajurit TNI mengutamakan putra daerah.

Untuk itu, Pangdam berharap antusiasme masyarakat Negeri Aboru untuk dapat mendaftarkan putra mereka mengbadi kepada NKRI sebagai prajurit TNI.

Untuk penerimaan seleksi jadi prajurit TNI, kami sangat utamakan putra daerah. Kalau ada anak-anak Aboru yang baru lulus SMA kita harapkan mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan calon anggota TNI,” ujar Pangdam saat melukukan tatap muka dengan masyarakat dan tokoh adats erta tokoh agama di Negeri Aboru, Selasa (29/9).

Pengdam mengaku, kunjungan silahturahmi yang dilakukannya bersama Kapolda Maluku, bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami datang kesini juga untuk belajar masalah dan menerima masukan dari masyarakat untuk keamanan ke depan nanti. Kami dari TNI dan Polri serta Pemda Maluku siap untuk melayani dan membantu masyarakat disini dalam hal pembangunan,” ucap Pangdam.

Baca Juga: 200 KK di Tulehu Nikmati Air Bersih

Untuk diketahui, Pangdam dan Kapolda beserta rombongan tiba di Aboru sekitar pukul 09.00 WIT. Disana mereka disambut, Camat Haruku, Raja Aboru, Ketua Latupati serta Ketua Majelis Jemaat Negeri Aboru. (S-45)