AMBON, Siwalimanews – Christianto Laturiuw anggota DPRD Fraksi Gerindra melakukan reses masa persidangan I tahun sidang 2020-2021 pada  Dapil Ambon 4 Kecamatan Baguala dan Teluk Ambon.

“Kemarin dalam kegiatan reses saya memberikan sejumlah material kepada dua kelompok nelayan dian­-taranya kelompok nelayan sidat anugerah yang berada di Passo dan Kelompok nelayan Redy yang berada di Halong,”ungkap Christianto Latu­riuw kepada Siwalima Kamis (24/9).

Menurutnya,para kelompok nelayan saat ini sementara berusaha untuk mempersiapkan body atau perahu sehingga dalam reses kali ada sedikit bantuan yang diberikan bagi mereka guna mempersiapkan perbaikaj kebutuhan alat-alat tangkap termasuk perahu karena dalam situasi pandemi seperti ini pastinya setiap orang mengalami kesulitan pekerjaan.

“Beta mencoba berkomunikasi dengan Dinas Perikanan Kota Ambon dan salah satu dari kelompok nelayan ini  sudah tercatat sebagai Kelompok nelayan resmi pada pemerintah kota ambon”ungkapnya.

Dikatakan,untuk kelompok nelayan Sidath Anugerah masuk dalam kelompok penangkar perikanan darat namun saat masih dalam tahapan menunggu bantuan untuk ikan lele dari Dinas Perikanan.

Baca Juga: Lapak Digusur, Pedagang Nekat Jualan di Jalan

“Sekarang mereka masih sementara menunggu,dan mereka berusah untuk mempersiapkan perahu untuk mereka pakai buat mencari “jelasnya.

Ia menambahkan,perahu tersebut kan sekarang ada Desa Latta, kelompok nelayan yang dari Passo pengerjaan Perahunya di Desa Latta.

“Untuk saat ini juga yang mau dikembangkan ini kan Bany Lobster, jadi jika kelompok nelayan ini nanti punya hasil sudah ada pembelinya .

Ia berharap dengan reses kali ini dapat membantu kelompok nelayan dalam membantu perekonomian keluarga. (Mg-5)