DOBO, Siwalimanews – Penjabat Sementara Bupati Aru, Ros Soamole menegaskan,  agar tidak terlena dengan kondisi zona hijau terutama penanganan dan penempatan lokasi karantina.

“Kita tidak boleh terlena dengan kondisi Aru yang dikategorikan zona hijau dari awal, sehingga segala persiapan sudah tersedia. Bukannya kini, baru kita terkesan terburu-buru siapkan fasilitas lokasi karantina ketika sudah ada pasien yang positif,” ungkap Soamole kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (2/10).

Kendati demikian, ini menjadi pelajaran berharga untuk selalu siap dalam menangani dampak covid-19 di daerah ini, karena tidak tahu kapan kondisi ini selesai.

Ia mengaku, sudah perintahkan untuk secepatnya seluruh fasilitas disiapkan dan  gedung Balai Pangan Distan Aru untuk dijadikan tempat karantina.

“Saya sudah perintahkan dan sudah dua hari ini saya terus meninjau lokasi tersebut, sejauh mana persiapan, dan diharapkan Senin depan gedung tersebut sudah dapat difungsikan sebagai tempat karantina,” katanya

Baca Juga: BPBD: Banyak Kerusakan Akibat Banjir & Longsor

Menurutnya, lokasi ini sangat baik bagi pasien (OTG) memulihkan kondisi, karena udaranya segar, aman dan hijau bahkan arealnya bisa lakukan olah raga ringan guna meningkatkan daya tubuh apalagi ditambah dengan menu yang sehat dan vitamin.

Sementara itu, berdasarkan pantauan langsung di lokasi Balai Pangan Distan Aru, terlihat pekerja sementara menyiapkan kekurangan yang ada, seperti jaringan air bersih, aliran listrik, fen disetiap kamar, hingga memperbaiki keramik di ruangan. (S-25)