AMBON, Siwalimanews – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kota Ambon, aman terkendali. Selama masa pendemi Corona Virus atau Covid-19, tidak ada peristiwa menonjol. Masyarakat kini mulai sadar, apalagi wabah corona kini tengah menggorogoti Kota Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Zulkisno Kaisupy kepada Siwalima Jumat (8/5) mengatakan, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease sampai saat ini aman terkendali.

“Kita bersyukur selama musim pendemi ini, masyarakat sadar sehingga tidak ada hal-hal yang menonjol. Ini juga menjadi perhatian kita bersama, bahwa Kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab polisi tetapi menjadi tanggung jawab bersama masyarakat,” kata Kaisupy.

Menurutnya, saat ini Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease sementara fokus bersama pemerintah daerah menangani Covid-19. “Polresta Ambon saat ini juga sementara fokus penanganan Covid-19. Jadi kita berharap masyarakat ikut dan turut serta menjaga Kamtibmas,” ujar Kaisupy.

Berdasarkan situasi dan laporan kriminal yang masuk ke Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, tidak ada tindak pidana yang menonjol. “Selama beberapa waktu belakangan ini tidak ada laporan terkait pelanggaran kamtibmas di wilayah hukum Polresta. Tidak ada Laporan atau aktivitas terkait Kamtibmas yang kami kantongi,” tandasnya.

Baca Juga: Masyarakat Buru Terima KKS

Kaisupy menambahkan, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease masih tetap menja­lankan operasi ketupat yang tujuannya mengontrol aktivitas masyarakat serta penanganan Pandemi Covid-19 dan dalam kegiatan tersebut situasi Kota Ambon masih dalam peman­tauan baik dan aman. (Mg-7)