AMBON, Siwalimanews – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

Sikapi adagium tersebut, Cafe Sibu-Sibu bekerjasama dengan Yayasan Arika Mahina  terpanggil untuk menggelorakan semangat generasi muda pencinta Cafe Sibu-Sibu untuk duduk  “bastori sambil.manyanyi” guna mengenang perjuangan Pahlawan Kapitan Pattimura pekan kemarin.

Bertempat di Cafe Sibu-Sibu anak muda generasi penerus cita-cita pahlawan bangsa khusus di Kota Ambon membanjiri Cafe milik June Taihitu/Manuhutu itu untuk mendengar cerita sejarah pahlawan Pattimura dan menyanyi lagu-lagu daerah asal Maluku.

CEO Sibu-Sibu Cafe, June Taihutu/Manuhutu pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya terdorong untuk menggelar acara dimaksud guna memberikan semangat dan motivasi kepada oengunjung Cafe Sibu-Sibu khusus generasi muda agar tetap kuat dan semangat menghadapi era globalisasi yang penuh dengan digitalisasi atau milenial itu.

Meskipun demikian, June menegaskan di era yang serba digitalisasi ini, generasi muda jangan lupa dengam perjuangan pahlawan Pattimura melawan penjajah.

Baca Juga: Sarimanella Ingatkan PUPR Perhatikan Talud Kali Wayori

“Kita tetap semangat dan harus terpatri di hati setiap generasi muda bahwa jasa pahlawan kita itu penting. Kita ada sampai sekarang, kqrena jasa para pahlawan. Apapun arus gelombang dunia dengan segala.kecanggihannya tetapi sejaraj banhsa jangan pernah dilupakan,”   ujar June.

Sementara acara yang dikemas dalam bentuk bastori dan bacarita ini pihal panitia menghadirkan anak-anak muda dari Suara Milenial dimana dalam pokok bastorinya, lebih mengedepankan kepada isu-isu yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Tak hanya itu, ada juga anak-anak muda yang berasal dari Grean Moluccas yang fokus bastori lebih condong kepada isu-isu lingkungan.

Kegiatan ini juga dikemas  dalam bentuk manyanyi (menyanyi Red) dengan diiringi Wilda Band dan Sherly Maitimu. (S-32)