AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon Max Siahaya minta seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu untuk taat terhadap putusan Mahkamah Partai, dalam kaitannya dengan putusan yang memenangkan gugatan dari kubunya.

Permintaan ini disampaikan Siahay kepada Siwalimanews, Jumat (18/3), merespon putusan Mahkamah Partai Golkar yang memenangkan Siahay dan menolak gugatan yang diajukan oleh Ely Toisuta Cs.

“Memang putusan Mahkamah Partai sudah keluar dan berkekuatan hukum tetap, tapi nomor putusannya kita belum dapat karena sidangnya virtual. Namun saya ingatkan semua kader untuk taat terhadap putusan tersebut,” tegas Siahay.

Menurutnya, perbedaan pendapat dalam proses musda beberapa waktu lalu merupakan hal biasa dalam kerangka berdemokrasi, tetapi dengan adanya putusan ini, maka semua Kader Golkar yang dahulu berseberangan untuk kembali berasatu dan taat.

Apalagi, dalam beberapa waktu kedepan Partai Golkar Kota Ambon akan memasuki agenda politik pemilihan walikota, sehingga konsolidasi harus dibangun lebih kuat lagi agar kekuasaan Golkar di Kota Ambon tetap terjaga.

Baca Juga: Pemprov Didesak Koordinasi Kuota BBM dengan BPH Migas

Siahay mengancam jika ada kader Golkar yang tidak taat, maka pihaknya akan memproses sesuai dengan mekanisme organisasi, dengan menerapkan sanksi.

“Kalau tidak taat, sudah pasti ada sanksi yang menanti sesuai aturan organisasi, karena kita ingin memenangkan Golkar, baik legislatif maupun eksekutif,” tegansya. (S-20)