AMBON, Siwalimanews – Direncanakan pada, Senin (8/5) nanti, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena akan melantik para pejabat eselon III dan IV di Lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Walikota kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (3/5) menjelaskan, dirinya akan melantik para pejabat eselon III dan IV meski tanpa pertimbangan BKN, karena telah mengantongi ijin dari  Kementrian Dalam Negeri.

“Mungkin Senin akan saya lantik, untuk esleon III dan IV dengan atau tanpa pertimbangan BKN,  karena saya sudah dapat ijin dan kewajiban saja hanya ijin tertulis Mendagri,” ucap walikota.

Walikota mengaku, ijin tersebut telah diperolehnya sejak bulan lalu, namun terkendala pertimbangan BKN dan itu menjadi alasan, mengapa belum dilakukan perombakan, khusus untuk eselon III dan IV.

Sementara untuk eselon II kata walikota, pihaknya telah berupaya dalam pengusulan itu, namun belum mendapat ijin Mendagri. Untuk itu, dimungkinkan akan menjadi tugas dari Penjabat Walikota Ambon yang baru nantinya.

Baca Juga: Caleg Nasdem Siap Didafatarkan ke KPU

“Pada prinsipnya kita sudah berupaya untuk proses penataan birokrasi di pemkot ini dapat dilakukan. Namun jika belum, juga tidak ada masalah. Mungkin menunggu siapapun penjabat walikota yang baru, atau mungkin saya akan melanjutkan tugas ini, kita tunggu saja,” pungkas walikota.(S-25)