AMBON, Siwalimanews – Baru seminggu mengemban jabatan sebagai sekda, Jafar Kwairumaratu diberikan kepercayaan melantik sejumlah pejabat administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Enam pejabat administrator yang dilantik masing-masing Abdul Kadir Lausiry sebagai Sekdis Pendidikan dan Olahraga, Abdul Rahman Damat sebagai kabag Administrasi Pembangu­nan dan Nasarudin Tianotak sebagai Camat Pulau Gorom.

Selanjutnya Abubakar Derlen dilantik sebagai Camat Gorom Timur, Rosida sebagai pembantu Inspektur Wilayah IV dan Hartati Rahyamtel Kepala Tata Usaha RSU Pratama Goran Riun.

Selain itu, sekda juga menyerahkan SK Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kepada M. Bahrum Weulartafella.

Dalam sambutan, Sekda mengatakan pelantikan ini merupakan langkah awal dalam melakukan penataan birokrasi.

Baca Juga: 9 Tahun Dipertahankan RL, Dirut PDAM Akhirnya Lengser

“Pelantikan ini ingin saya makai sebagai momentum awal gerakan perubahan tatanan kerja dan kinerja birokrasi dalam melakukan tugas dan tanggung jawab pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan,” terangnya.

Ia juga mengingatkan bahwa setiap jabatan adalah amanah dan kedepannya tugas yang diemban cukup berat dan bernilai tanggungjawab sebagai upaya membangun SBT.

“Khususnya kepada saudara-saudara yang baru dilantik dalam bekerja pada jabatan, hendaknya mengedepankan pola koordinasi, integrasi dan sinkronisasi karena ini merupakan pilar etika birokrasi, saling menghargai satu sama lain, hormat dan loyal kepada atasan, berkoordinasi dengan baik dalam kerja sejajaran anda, serta membina memberikan perhatian kepada staf dan bawahan yang berada pada sistem kerja saudara,” ujarnya.

Ia berharap agar para pejabat yang dilantik ini dapat bekerja secara profesional, jujur dan berdedikasi. (S-09)