AMBON, Siwalimanbews – Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Ma­­nusia (BKS­DM) Kota Ambon, Benny Se­lanno menegas­kan, Pieter Saimima dan Hen­drik Sopacua selama ini malas berkantor, olehnya KASN tidak merekomendasikan keduanya untuk dilantik Jumat (16/4).

Pelantikan akan dilakukan bagi dua pejabat yang dinon­jobkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy itu apabila keduanya rajin masuk kantor.

“Jabatan mereka sebagai Kadis Perhubungan dan Kadis Pariwisata itu dapat dilakukan, na­mun mereka harus tetap kembali melakukan aktivitas kantor seperti biasa. Justru itu saya bilang, kalau teman-teman lihat hasil reko­mendasi KASN teman-teman mengerti. Yang terpenting adalah masuk kantor,” tegas Selanno

Untuk diketahui, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kembali melantik Pejabat Tinggi Pratama. Namun, jumlah kali ini tak banyak hanya dua orang. Dan masih tersisa empat jabatan lowong.

Hasil pantauan Siwalima, pelan­tikan tersebut tak meli­batkan banyak pejabat, dan juga secara tertutup. Dalam pelanti­kan tersebut hanya dihadiri oleh sembilan pejabat yang dilantik, yakni dua pejabat eselon II yakni Apries Gaspersz Kabag Keua­ngan dan Aset Daerah, Febby Mail Kadis Perikanan, serta 7 pejabat administrator dan pengawas, serta Wa­kil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekot A. G Latuheru, juga beberapa pejabat yang berkepentingan untuk hadir.

Baca Juga: Pemkot Ambon Terima APD dari ACE Hardware

Dalam pelantikan dimaksud, war­tawan tak diizinkan masuk, lantaran proses tersebut dilaksankan di rua­ngan walikota dan dijaga ketat oleh ajudan serta protokoler Pemerintah Kota Ambon (Pemkot).

Usai pelantikan Selanno yang dikonfirmasi mengaku, tidak masalah jika proses pelantikan para pejabat eselon II di ruangan walikota dilakukan secara tertutup. “Tidak masalah. Ini kan kantor, mau di lantai satu, lantai dua, lantai tiga juga tidak masalah,” ucap Selanno.

Ia mengaku, pelantikan yang dilakukan tadi itu dua pejabat eselon II serta pejabat eselon III dan IV yang seluruhnya berjumlah 9 orang.

“Tadi yang dilantik itu, dua pimpinan pratama yakni, Kabag Keuangan dan Kadis Perikanan, selanjutnya eselon III sebanyak 3 orang yaitu dari Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan dan Bagian Keuangan, sisanya itu eselon IV,” ungkap Selanno. (S-52)