AMBON, Siwalimanews – Pastori II Jemaat GPM Souhuru Hative Besar, Klasis Pulau Ambo Utra resmi nulai dibangun. Pembangunan pastori ini ditandai dengan peletakan batu alas olhe Sekretaris Kota Ambon Agus Ririramasse, Selasa (10/10).

Ririmasse dalam sambutannya mengatakan, rumah pastori yang akan dibangun ini, sebagai tempat tinggal hamba Tuhan  yang akan melayani jemaat. Oleh karena itu, dibutuhkan partisipasi bersama dalam pembangunan pastori ini.

“Mazmur 127 msngatakan “Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, maka sia-sialah usaha orang yang membangunnya”. Kita semua punya pengalaman pribadi ketika membangun rumah, ayat ini pasti kita pakai, dan pasti Tuhan buka jalan untuk menyelesaikannya,” ucap sekot.

Menurut sekot, ada beberapa material, seperti pasir ada di wilayah ini. Untuk itu, sebagai bagian dari partisipasi dan kontribusi terhadap pembangunan pastori ini, itu dapat disumbangkan.

“Pemerintah kota tentu juga turut mendukung proses ini dari sisi anggaran maupun soal perijinan dan secara pribadi saya juga akan turut membantu 100 sak semen dalam pembangunan ini,” ujar sekot.

Baca Juga: JPU Tuntut Ringan Pelaku KDRT

Ketua Klasis Pulau Ambon Utara Pendeta AW Beresaby menuturkan,  jumlah jiwa di klasis ini sekitar 8.512 KK dengan 33.1001 jiwa, dimana wilayah ini dilayani oleh 45 pendeta, sehingga untuk mendukung sarana infrastruktur pelayanan, maka pastori ini dibangun.

“Desainnya tiga lantai, lantai satu kita ingin menjadi contoh awal, akan dijadikan sebagai rumah aman bagi korban kekerasan, baik anak dan perempuan di kota ini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, segala proses pembangunan ini dapat berjalan baik dan lancar.(S-25)