AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mengaku,  kerativitas seni dan inovasi para siswa penting untuk dikembangkan, sebab tidak hanya menciptakan karya-karya yang indah, tetapi juga tentang bagaimana memberikan ruang bagi ekspresi diri, penemuan dan pengembangan kemampuan para siswa.

Hal tersebut disampaikan sekot saat membuka pagelaran seni  SDN 3 Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (29/11). Dimana dalam pagelaran seni itu menampilkan sejumlah tarian yang dipersembahkan para siswa, serta  menampilkan berbagai kreasi yang dibuat dengan berbahan dasar kertas, batu dan plastik yang dibuat menjadi tas, keranjang, pot bunga, hingga tanaman hias.

“Saya ingin mengapresiasi semangat dan dedikasi yang telah ditunjukan oleh para siswa dalam menghasilkan karya-karya yang mengagumkan. Setiap karya atau inovasi yang dibuat merupakan cerminan dari keunikan dan bakat yang ada di setiap anak,” ungkap Ririmase.

Ririmase juga memberikan apresiasi kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing para murid untuk menciptakan seni dan kreasi yang indah. Ini tentu membutuhkan dukungan orang tua yang turut membantu anak dalam menciptakan kreasi yang indah.

“Para guru, kalian adalah garda terdepan dalam memupuk bibir-bibit muda yang merupakan massa depan bangsa ini. Kalian tidak hanya menyampaikan ilmu, tetapi juga membimbing siswa untuk terus mengeksplorasi dunia kreativitas yang luas,” tandasnya.

Baca Juga: Besok, Tiga Calon Penjabat Gubernur Ditetapkan

Sementara itu, Kepala SDN 3 Poka mengungkapkan, gelar karya seni yang terselenggarakan, merupakan bagian dari pelaksanaan kurikulum Belajar Merdeka, dan kedepannya, SDN 3 Poka akan terus berinovasi untuk menciptakan semakin banyak karya seni.(Mg-03)