MASOHI, Siwalimanews – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Maluku Tengah masa bakti 2023-2026 dibawa kepemimpin Stewart Michael Toisutta resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PWI Provinsi Maluku Alex Sariwating yang berlangsung di aula Bina Marga Dinas PU Malteng, Rabu (29/11).

Usai dilantik Toisutta berjanji, akan bekerja dengan penuh tanggung jawab serta melaksanakan seluruh amanat organisasi untuk menjadikan wartawan Malteng yang berintegritas, penuh dedikasi dan  menjunjung tinggi konsitusi organisasi, kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan.

“Tentu tugas kedepan tidaklah mudah. Namun dengan pertolongan Tuhan yang Maha Kuasa serta solidaritas semua pengurus dan anggota, kami yakin akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, terutama dalam mendorong peningkatan kualitas SDM wartawan yang berintegritas dan penuh dedikasi serta tunduk dan patuh terhadap konstitusi organisasi, kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan,” ucap Toisuta.

Tak ingin berjanji lebih banyak, Toisuta juga mengaku, akan terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan wartawan serta akan bersinergi menjadi mitra strategis dan sekaligus kritis bagi Pemerintah Kabupaten Malteng.

Baca Juga: Toisutta Dipercayakan Pimpin PWI Malteng

“Kami mengapresiasi dan meyampaikan ungkapan terima kasih yang tinggi bagi Penjabat Bupati Malteng dan jajaran serta seluruh elemen pemerintah maupun mitra kerja wartawan di Malteng. Kami menyadari sungguh, tanpa dukungan seluruh pihak yang ada di Malteng, tentu tidak akan ada pelantikan hari ini,” ungkap Toisuta.

Ketua PWI Maluku Alex Sariwating pada kesempatan itu, mengapresiasi terselenggaranya pelantikan pengurus PWI Malteng, serta minta Toisuta bersama seluruh pengurus untuk membangun organisasi dengan pendekatan kekeluargaan, membangun kebersamaan dan terus mendukung tugas-tugas dan kerja Pemerintah Kabupaten Malteng.

Sementara itu Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa pada kesmepatan itu, mengakui kerja pers di bumi Pamahanu-Nusa yang telah banyak membantu Pemkab Malteng dalam berbagai tugas dan perannya.

“Saya atas nama pemerintah dan keluarga menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PWI Malteng saat ini. Tentu sebagai mitra strategis dan kritis wartawan dan PWI telah banyak memberikan dukungan yang nyata bagi pemerintah, masyarakat dan daerah ini. Saya berharap dengan dilantiknya pengurus PWI Malteng saat ini, profesionalisme wartawan dapat terus ditingkatkan,” pinta bupati.

Untuk Pengurus PWI Malteng periode 2023-2026 di ketuai Stewart Michael Toisuta, Wakil Ketua Bidang Organissasi Stevano Lilinger, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Ksejahteraan Wartawan Arifudin Kaplale, Sekertaris Alex Pattirajadwane, Wakil Sekertaris Leonard Limahuwey, Bendahara Lestari, Wakil  Bendahara Sukri Lina.

Sementara Seksi Wartawan Olahraga ketua Fatahila Sia, anggota: Faisal Boinauw, Seksi Wartawan Hukum HAM dan Pembelaan Wartawan Ketua Josias Tuhuleruw anggota: Ahmad Djen Wasolo, Seksi Wartawan Pendidikan dan Pariwisata Ketua Markus Tulak anggota: Sri Wahyuni Latael, Seksi Wartawan Media dan Siber Ketua Lukman Mukadar, anggota: Mario Yampapi kemudian Seksi Wartawan Ekonomi Kesejahteraan dan Migas Ketua Matheus Tanate anggota: Jais Boinauw.(S-17)