NAMLEA, Siwalimanews – Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno bersama rombongan meninjau kesiapan logistik pemilu di Kabupaten Buru, Jumat (19/1).

Dengan menggunakan pesawat khusus, Bernad Dermawan Sutrisno dan rombongan mendarat di Bandara Namniwel, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kantor KPU Kabupaten Buru di Kota Namlea.

Sekretaris KPU Kabupaten Buru Dino Malagapy kepada wartawan menjelaskan, rombongan sekjen tiba di kantor KPU usai sholat Jumat dan langsung melakukan pengecekan logistik pemilu yang telah tiba di Kota Namlea.

Sambil melakukan pengecekan, Sutrisno bertanya kepada beberapa petugas KPU tentang logistik yang sudah tiba di Namlea, baik itu surat suara, peti surat suara, tinta dan lain sebagainya. Ada beberapa hal kecil tidak luput dari pantauan sekjen dan apa saja yang masih kurang.

“Pak sekjen menjanjikan dalam waktu dekat ini semuanya sudah tiba di Namlea,” ujar Dino tanpa merinci lebih lanjut logistic apa yang akan tiba.

Baca Juga: Polimik Raja Soya Diadukan ke DPRD

Menurut Dino, rombongan sekjen KPU tidak terlalu lama berada di Kantor KPU Buru, bahkan tak ada pertemuan khusus disana, sebab setelah melakukan pengecekan logistic, rombongan langsung balik ke Ambon.

Sutrisno tiba di Namlea didampingi Plt Deputi administrasi KPU RI Suryadi, Karo Umum KPU RI Kusmanto, dan Korwil 3 KPU RI Mars Ansori.

Mereka ditemani Sekertaris KPU Maluku Ilham , Kabag Keuangan Umum dan Logistik M Taha Raharawin, Kasubag Umum dan Logistik Earlinda Lisapaly, Kasubag Perencanaan Mirawati Aksan, dan Staf KPU Maluku Ronal Polpoke.

Ketua KPU Buru, Munir Soamole yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui  telepon selulernya, membenarkan kunjungan sekjen untuk mengecek kesiapan logistik pemilu.

Tidak ada agenda khusus bertemu dengan Komisioner KPU Buru, karena itu Munir dan para komisioner tidak dikhabari soal kedatangan rombonga sekjen.

“Kebetulan saya dan teman-teman komisioner ada agenda kegiatan di Jakarta sampai tanggal 21 Januari nanti dan kami tidak diberitahu,” ujar Munir.

Munir menyarankan, agar wartawan menanyakan kunjungan sekjen secara detail langsung ke Sekretaris KPU  Maluku di Ambon.(S-15)